Halaman

Senin, 04 Maret 2013

Tips Bermain Drum: 5 Tips Belajar Bermain Drum untuk Pemula


Tips Bermain Drum: 5 Tips Belajar Bermain Drum untuk Pemula

Playing Drums 1 150x150 Tips Bermain Drum: 5 Tips Belajar Bermain Drum untuk PemulaBelajar bermain drum bisa dilakukan secara mandiri atau belajar dari pemain drum yang ahli.
Belajar bermain drum bisa berguna untuk sekedar menikmati atau meniru dentuman musik dari drummer band favorit Anda atau menghilangkan stres dengan bermusik.
Drum tidaklah sulit dipelajari. Semakin lama berlatih, tangan dan kaki akan semakin mudah berkoordinasi untuk mendukung permainan drum yang bagus.
Ada berbagai cara untuk belajar memainkan drum, bahkan jika Anda belum pernah memegang stick drum atau memukul drum.
Berikut tips belajar memainkan drum untuk pemula:
1. Anda bisa melihat video pelajaran bermain drum di internet.
Beberapa situs seperti Drum Lessons, menawarkan video klip pendek yang biasanya disertai penawaran untuk membeli koleksi CD-ROM tentang video instruksi bermain drum.
Tetapi tanpa harus membelinya, Anda bisa langsung menonton video untuk topic-topik seperti "Drum Lessons for Complete Beginners", "How to Read Lesson Sheet Music", "Understanding Time and basic Counting", dan pilihan lainnya untuk Anda yang ingin belajar memainkan drum tingkat lanjut.
2. Membeli buku pengantar bermain drum.
Carilah buku pengantar bermain drum yang menjelaskan langkah demi langkah dari mulai memegang dan menempatkan stick drum yang disertai dengan ilustrasinya.
3. Carilah satu set drum bekas yang tidak terlalu mahal.
Anda bisa menemukan satu set drum bekas yang harganya tidak terlalu mahal sebelum Anda membeli satu set yang baru. Ini dimaksudkan agar Anda dapat mulai merasakan dan berlatih dengan instrumen drum yang nyata.
Belajar memainkan drum tidak bisa dilakukan hanya dengan membayangkannya,.
4. Daftar ke tempat kursus.
Cobalah mendaftar ke tempat kursus atau sekolah musik di sekitar tempat tinggal Anda, ini akan mempermudah dan mempercepat proses belajar memainkan drum.
5. Download free trial atau beli program dari internet.
Anda bisa men-download free trial atau membeli program "the Guitar and Drum Trainer" dari Renegade Minds.
Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat drum beats sebenarnya ketika dimainkan dalam musik.
Anda bisa menghapus suara drum dari lagu sehingga bisa bermain drum dengan lagu tersebut. Berlatihlah berulang kali agar semakin mahir. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar